Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dan Guru Ngaji di Desa Sarigadung

Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dan Guru Ngaji di Desa Sarigadung

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Yayasan Satu Jiwa kembali melakukan aksi gerakan sosial yang rutin dilaksanakan melalui Posko Satu Jiwa setiap hari Jum’at di tiap minggunya.

Melalui program Jum’at berkah peduli Satu Jiwa dibawah binaan langsung Letkol Cpn H. Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han) selaku Dandim 1022/Tanah Bumbu, Jumat (10/06/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno juga sebagai anggota babinsa Koramil 1022-05/Krb menyampaikan ucapan syukur, dimana kegiatan yang berada di bawah kepemimpinan beliau selama kurang lebih 2 tahun belakang ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Posko Satu Jiwa sendiri saat ini sudah tersebar di 25 desa di tiga Kecamatan yaitu Simpang Empat, Karang Bintang dan Batulicin, yang terdapat masing-masing relawan perwakilan Posko Satu Jiwa sehingga menjadi representasi mata dan telinga Posko Satu Jiwa di desa-desa tersebut.

Terlebih Posko Satu Jiwa sudah mempunyai badan hukum sesuai Akta Notaris Pang Andreas, S.H, M.Kn tgl 01 Maret 2021 Nomer Akta 1, SK Menkumham tgl 4 Maret 2021 No.AHU-0006728.AH.01.04 yang berbadan hukum tetap dibawah Yayasan Satu Jiwa.

“Di kesempatan kali ini kami berbagi menyalurkan kepada korban kebakaran di RT 02 Desa Sarigadung yaitu kepada saudara Anto Asriadi untuk menerima paket sembako dan peralatan alat mandi (MCK),” terang Pelda Indro.

Tidak sampai disitu, Posko Satu Jiwa juga bergerak membagikan paket sembako kepada kaum mushola dan kaum mesjid serta anak yatim-piatu yg ada dilingkungan RT 07 Desa Sarigadung.

Atas bantuan tersebut, Kaum langgar Nurul Huda menyampaikan rasa syukurnya atas sembako yang diberikan oleh Hamba Allah yg sudah memberikan sebagian rezekinya serta kepada Letkol Cpn H. Rahmat Trianto M.Si, M.Tr(Han) atas segala dukungannya kepada Posko Satu Jiwa.

Pelda Indro Turseno yang juga tinggal di lingkungan tersebut mengaku senang bisa menyalurkan paket sembako yang di amanahkan para donatur melalui Posko Satu Jiwa untuk di salurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Mudahan apa yang diberikan berupa paket sembako ini bisa membantu meringankan mereka para kaum dan guru ngaji yang ada dilingkungan RT 07 Desa Sarigadung dan selalu tetap semangat dalam membimbing mengajarkan ilmu agamanya di lingkungan warga dan anak-anak sekitar,” pungkas Indro.

Sehingga apa yg diharapkan oleh Bupati Tanah Bumbu mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi serambi Madinah bisa terwujud sesuai harapan kita semua.

“Yakinlah Posko Satu Jiwa dibawah Pembina serta pelindung Yayasan Satu jiwa H. Rahmat Trianto selaku Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Posko Satu Jiwa selalu ada bersama Rakyat karena TNI dari Rakyat untuk Rakyat. Dengan semangat kita Lakukan saja yang terbaik selanjutnya biar Tuhan yang menilai,” ucapnya.

“Tetap Semangat Satu Jiwa, setia selamanya untuk Indonesia. Dengan semboyan Posko Satu Jiwa yaitu Mari gotong royong Satukan jiwa demi kemanusiaan bersama kita bisa,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *