UIN Antasari Banjarmasin Buka Peluang Beasiswa Bagi Para Hafidz Qur’an

UIN Antasari Banjarmasin Buka Peluang Beasiswa Bagi Para Hafidz Qur’an

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Salah satu perguruan tinggi, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Kalimantan Selatan memberikan uluran tangan dalam rangka penyaluran beasiswa kepada para Hafidz Qur’an, menyasar pada murid Madrasah Aliyah Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal ini ditunjukkan tim dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin tersebut dalam kunjungannya ke Madrasah Aliyah (MA) Darul Azhar Tanah Bumbu, pada Kamis (09/06).

Dihadiri dewan guru dan pelajar kelas X dan XI, yang berlangsung di Aula Darul Azhar, kegiatan ini membuka beasiswa yang ditawarkan pada salah satu perguruan Islam terbaik di Kalimantan Selatan tersebut.

Mawardi selaku Kepala Sekolah MA Darul Azhar mengungkapkan bahwa kerjasama antara kedua belah pihak memang sudah berlangsung lama

Sehingga, menjelang tahun ajaran baru pihak kampus akan selalu menjadikan sekolah swasta dengan akreditasi A ini sebagai titik kunjungan, dengan harapan banyak alumni yang dapat meraih beasiswa di UIN Antasari.

“Program beasiswanya itu untuk siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik, ada juga untuk Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah atau siswa yang hafal Al qur’an mulai dari 10 juz,” jelasnya.

Dengan syarat tersebut, Mawardi optimis bahwa alumni dari MA Darul Azhar sangat bisa berkompetisi untuk beasiswa. Khususnya dalam keagamaan, beberapa siswa bahkan sudah hafal Al Qur’an, dan beberapa lagi berprestasi di bidang Olahraga seperti karate dan pancak silat.

Selain itu, UIN Antasari Banjarmasin sendiri merupakan kampus akreditasi B dengan 5 (Lima) Fakultas Unggulan di dalamnya. Seperti Fakultas Ushuluddin dan Humaniora dengan jurusan Ilmu Agama Islam, Psikologi dan Filsafat.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan jurusan Ilmu Komunikasi, Bimbingan dan Konseling, Manajemen.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan jurusan Ilmu Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Biologi, Kimia, Fisika, Bimbingan dan Konseling, Sastra Arab, dan Ilmu Perpustakaan.

Serta, Fakultas Syariah dengan jurusan Ilmu Hukum. Kemudian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan jurusan Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *