Tingkatkan Kesejahteraan Kader Posyandu, Bupati Tanbu Pastikan Kenaikan Insentif

Tingkatkan Kesejahteraan Kader Posyandu, Bupati Tanbu Pastikan Kenaikan Insentif

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengumumkan kabar gembira untuk Kader Posyandu se-Tanbu. Mulai tahun 2024, insentif bagi para kader akan mengalami kenaikan, dari Rp200 ribu per bulan, kini menjadi Rp500 ribu per bulan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Zairullah saat membuka kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi kader Posyandu di Kota Banjarmasin beberapa waktu laku.

“Jadi mulai bulan ini kader posyandu akan mendapatkan insentif sebesar Rp500 ribu,” kata Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya peran Posyandu dalam menjaga kesehatan ibu dan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam konteks pelayanan langsung kepada masyarakat, terutama terkait dengan ibu hamil dan lansia, Bupati mengakui peran vital yang dimainkan oleh para kader Posyandu.

Kenaikan insentif juga diharapkan menjadi dorongan tambahan bagi mereka yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.

Sementara Bupati Zairullah juga berharap bahwa pelatihan ini akan meningkatkan semangat para kader Posyandu dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan pelatihan yang digelar di salah satu hotel di Kota Banjarmasin tersebut 4 – 6 Januari 2024 lalu itu dihadiri oleh 335 peserta. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top