Buka FKP RPJPD 2025-2045, Bupati Tanah Bumbu: Demi Generasi Masa Depan

Buka FKP RPJPD 2025-2045, Bupati Tanah Bumbu: Demi Generasi Masa Depan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Acara yang berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud Kapet pada Selasa (09/01/2023) ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Malik dari Bappedalitbang Tanah Bumbu, dalam laporannya menjelaskan bahwa latar belakang FKP didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.86 Tahun 2017.

“Masukan dan saran akan dirumuskan dalam berita acara dan ditandatangani oleh perwakilan pimpinan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Ia menyebut tujuan utama kegiatan ini adalah mensosialisasikan substansi RPJPD, menerima saran dan aspirasi untuk menyempurnakan RPJPD berdasarkan masukan dari berbagai elemen masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam membahas arah pembangunan untuk kepentingan generasi masa depan.

“Ini merupakan amal jariah kita bagi generasi penerus sesuai motto Kabupaten, Bersujud Menuju Serambi Madinah,” katanya.

Zairullah Azhar sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai kesungguhan dalam membahas masa depan. Ia menekankan bahwa perubahan positif di Tanah Bumbu selama ini merupakan hasil upaya bersama dan berkah dari Allah SWT.

Bupati menyoroti pertumbuhan ekonomi daerah yang semakin membaik dibawah kepemimpinannya. Zairullah juga menekankan program Satu Desa Satu Masjid sebagai gerakan keagamaan yang diharapkan memberikan dampak positif di desa-desa.

Bupati berharap program ini dapat terus dilanjutkan dan diinovasikan sebagai program utama Pemkab Tanbu yang tidak hanya normatif, tetapi juga bersifat ilahiah.

Adapun Visi RPJPD 2025-2045 adalah “Tanah Bumbu Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan yang Diridahi Ilahi.”

Turut berhadir dalam kegiatan ini jajaran pejabat Pemkab Tanbu, pimpinan instansi vertikal, perusahaan, perbankan, organisasi masyarakat dan tamu undangan.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan paparan arah kebijakan dari DPRD, Pemprov Kalsel, dan Pemkab Tanah Bumbu, serta diskusi yang kemudian ditutup dengan penandatanganan berita acara. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *