Adakan Berbagai Perlombaan, Jambore Kader PKK di Tanbu Bangun Rasa Kekeluargaan

Adakan Berbagai Perlombaan, Jambore Kader PKK di Tanbu Bangun Rasa Kekeluargaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan Jambore Kader PKK yang berlangsung meriah dengan tema “Bergerak Bersama PKK, Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.”

Acara yang diadakan beberapa waktu lalu di Gedung TP-PKK dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti, serta Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, dan dewan juri dari SKPD.

Ketua Panitia Jambore Kader PKK, Hj. Hasnah Mashude, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang II Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkokoh silaturrahmi dan menjaga harmonisasi antar anggota PKK, terutama dalam menjalankan program kerja yang telah ditetapkan.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan hari gerak PKK ke-52 yang akan dirayakan pada bulan Juni mendatang.

Ia menekankan pentingnya peran kader PKK di kecamatan untuk terus aktif dalam melaksanakan dan melaporkan kegiatan, baik itu program mandiri maupun mendampingi program pemerintah desa.

Meskipun acara ini diisi dengan berbagai perlombaan, Hj Wahyu Windarti menekankan bahwa yang terpenting adalah memaknai kegiatan ini sebagai ajang kebersamaan dan mempererat silaturahmi serta kekeluargaan di antara para kader PKK.

Menurutnya, baik menang maupun kalah merupakan bagian dari proses yang seharusnya menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

“Oleh sebab itu yang terpenting kita mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan,” tegasnya, Rabu (08/05/2024).

Acara Jambore Kader PKK ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antar anggota PKK dan meningkatkan semangat kerja dalam mewujudkan keluarga sejahtera di Kabupaten Tanah Bumbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top