Gerakan Pangan Murah, Upaya DKPP Tanbu Tekan Inflasi di Daerah

Gerakan Pangan Murah, Upaya DKPP Tanbu Tekan Inflasi di Daerah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, melakukan Gerakan Pangan Murah, bertempat di Lapangan Bola Kota Batulicin, Selasa (14/05/2024).

Terlihat masyarakat sedang berbondong-bondong menenteng belanjaan, setelah memenuhi stand bahan pokok yang di sediakan.

Berbagai macam jenis sembako kebutuhan masyarakat, di suguhkan pada program Gerakan Pangan Murah tersebut.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais, dalam kesempatannya menghadiri kegiatan ini mengungkapkan, sesuai instruksi Bupati bersama Dinas terkait untuk membantu terpenuhinya kebutuhan perekonomian masyarakat.

“Gerakan Pangan Murah ini seperti beras, minyak goreng, telur dan bahan makanan lainnya, di jual lebih murah di banding harga di pasaran,” katanya.

Program ini sebagai upaya Pemerintah Daerah bersama DKPP dan stakeholder terkait, sebagai peningkatan rasa kepedulian.

Kegiatan ini seiring dengan imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dalam penanganan inflasi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah sesuai dengan arahan Mendagri, dan kita laksanakan khususnya di Tanah Bumbu, untuk pengendalian inflasi daerah, salah satunya kita punya bukti yaitu Gerakan Pangan Murah ini,” terangnya.

Kepala DKPP Tanah Bumbu, Hairuddin melalui Sekretaris DKPP, Lamijan, menyampaikan bahwa DKPP terus melakukan berbagai upaya, penekanan pelonjakan inflasi daerah.

Program lain yang turut berkontribusi di sebutkan Lamijan, seperti Gerakan Tanam, Gerakan Panen, melalui komoditas Ketahanan Pangan dan Hortikultura.

“Jadi kegiatan Ketahanan Pangan dan Hortikultura, terus bergeliat untuk mendukung penekanan inflasi khususnya di Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top