Tanbu Tingkatkan Pengetahuan Konvensi Hak Anak Bagi Tenaga Pelayanan Publik

Tanbu Tingkatkan Pengetahuan Konvensi Hak Anak Bagi Tenaga Pelayanan Publik

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pelatihan mengenai Konvensi Hak Anak yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, serta petugas pelayanan publik.

Kegiatan yang diadakan di studio mini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (22/05/2024) diikuti oleh lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Pelatihan tersebut memberikan penjelasan mendalam mengenai kebijakan dan peran pemerintah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Kepala Dinas P3AP2KB, Erly Yuli Susanti, menegaskan pentingnya pemenuhan hak anak dalam kegiatan ini.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terkait aduan kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan seksual kepada anak,” ungkap Erly.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang ramah anak, termasuk menyediakan pendampingan konseling bagi korban kekerasan, baik perempuan maupun anak.

Menurutnya, perlu kontribusi nyata lintas SKPD untuk mewujudkan daerah ramah anak, dan hal tersebut terus diupayakan sebagai wujud kepedulian terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Pelayanan publik di Tanah Bumbu berperan penting dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak. SKPD terkait diharapkan memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Layak Anak yang tengah diupayakan oleh pemerintah daerah.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerjasama antar instansi dalam melindungi hak anak serta menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi tumbuh kembang anak-anak di Tanah Bumbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top