Peresmian Pos Kesehatan Desa Mattone

Peresmian Pos Kesehatan Desa Mattone

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Manfaat Program Satu Milyar Satu Desa sangat dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya di Desa Mattone, Kecamatan Kusan Hilir.

Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang menggunakan dana desa program Satu Milyar Satu Desa. Poskesdes yang berlokasi di Jalan Syuhada RT 02 Desa Mattone Kusan Hilir ini diresmikan oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Sartono Anwar.

Turut hadir menyaksikan peresmian tersebut Ketua DPRD H Supainsyah, Anggota DPRD Samsisar dan Syafrudin, Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, Camat Kusan Hilir, Kepala Desa, Tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat.

Kepala Desa Mattone, Andi Satria Jaya, mengatakan pembangunan Poskesdes bersumber dari APBN program Satu Milyar Satu Desa.

Sedangkan biaya pembangunan Poskesdes sebesar Rp 273 juta. Adapun fasilitas yang tersedia diantaranya ruang bersalin, ruang perawatan, ruang tunggu, dan lainnya.

Sementara itu, Bupati H Sudian Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintah Sartono Anwar dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dengan dilaksanakanya peresmian Poskesdes Mattone.

Menurutnya keberadaan Poskesdes merupakan salah satu sarana penunjang bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

“Keberadaan Poskesdes ini diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kemasyarakatan, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan,” katanya. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *