Menyalip Dari Kiri, Tewas Menabrak Pohon

Menyalip Dari Kiri, Tewas Menabrak Pohon

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan lalu lintas karena menyalip truk dan tidak memperhatikan jalan sekitar di Jl. Raya Nganjuk – Surabaya, depan pabrik PT. Indo Prima yang masuk Dusun Plimping Desa Gebangkerep Kecamatan Baron, Senin (14/9/2020) pukul 19.10 WIB.

Di saat mengendarai kendaraan bermotor, selain harus berhati-hati juga bisa mengetahui jarak aman antar kendaraan selain juga tidak mendahului atau menyalip dari kiri karena bisa berakibat fatal.

Seperti yang dialami oleh Hengki Sitorus(35) warga asal Jl. MH Thamrin 65 Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono, Senin (14/9/2020) pukul 19.10 WIB.

Awalnya, ia mengendarai sepeda motor Honda CBR dengan nopol AG 3134 UH dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur melalui Jl. Raya Nganjuk – Surabaya hingga melintasi depan pabrik PT. Indo Prima yang masuk Dusun Plimping Desa Gebangkerep Kecamatan Baron.

“Saat itu ada kendaraan R4 tak dikenal/jenis truck yang berjalan searah dengan kecepatan sedang. Karena kondisi jalan yang relatif ramai, Hengki berinisiatif menyalip atau mendahului laju truck. Sayangnya, ia tidak melalui jalur yang benar karena menyalip dari kiri yang berakibat fatal. Karena tepi jalan sempit dan gelap, ia kurang memperhatikan kondisi tepi jalan yang banyak ditumbuhi pohon-pohon besar,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Sugino melalui Kasubbag Humas Iptu Roni Yunimantara saat mendampingi Kasat Lantas AKP Marita.

“Sehingga saat di TKP depan pabrik PT. Indo Prima motornya menyenggol bak truck dan menghantam pohon di tepi jalan. Karena luka terbuka di kepala akibat benturan keras, pengendara motor meninggal dunia di TKP dan bodi dan lampu depan sepeda motor pecah,” pungkasnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply