Kodim 1002/Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

Kodim 1002/Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

Obsesirakyat.com, Barabai – Kodim 1002/Barabai menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertempat di Aula Sapta Marga Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Tikur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (17/9/2020).

Kegiatan Komsos dengan KBT dibuka oleh Dandim 1002/Barabai yakni Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol yang diikuti sebanyak 75 orang anggota KBT (FKPPI, PPM) se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa, “Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan dalam berperan aktif mengantisipasi adanya dinamika dikalangan masyarakat,” tuturnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas Pokok TNI AD terutama dalam mitigasi bencana alam dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” imbuhnya.

“Saya harap melalui acara ini dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun komunikasi dintara kita, sehingga mendapat kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang ada, untuk itu mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

“Sesuai tema kegiatan ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian’, saya berharap semua keluarga besar TNI dan Kodim 1002/Barabai menjadi pelopor dalam protokol kesehatan ditengah pendemi Covid-19,” tegas Dandim. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *