Kodim 1002/Barabai Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2020

Kodim 1002/Barabai Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2020

Obsesirakyat.com, Barabai – Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 1002/Barabai menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, yang bertempat di Aula Sapta Marga di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Usngai Tengah (HST),Rabu (02/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama Tiga hari terhitung tanggal 02 s/d 04 Desember 2020 tersebut mengusung tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020”.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol dalam sambutannya mengatakan bahwa, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni ceramah dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD.

Sementara materi yang dilaksanakan diantaranya meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pelaksanaan secara serius, segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada, percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dilanjutkan dengan Studi Kasus.

Kemudian meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak melaksanakan Binter TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan/ konflik sosial yang aktual di wilayah binaan, sehingga dapat diatasi dengan cepat, tepat dan kreatif.

Selanjutnya, meningkatkan pemahaman tentang mengaplikasikan Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI AD serta meningkatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.”tegas Dandim.(P.1002/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *