Salat Dhuha dan Dzikir Bersama, Kadis Perkimtan Tanbu Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Salat Dhuha dan Dzikir Bersama, Kadis Perkimtan Tanbu Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pelaksanaan kegiatan kunjungan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar beserta Pimpinan SKPD dan Staf Ahli ke seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu telah memasuki hari ketiga.

Di hari terakhir ini terdapat 44 Desa dari 4 Kecamatan yang menjadi sasaran yakni Mantewe, Karang Bintang, Kusan Hulu dan Teluk Kepayang.

Adapun kunjungan Pemerintah Daerah ini dirangkai dalam kegiatan Salat Dhuha dan Dzikir bersama dengan tokoh masyarakat dan aparat desa setempat.

Seperti yang turut dilakukan oleh Kepala Dinas Perkimtan, H. Ansyari Firdaus bersama Staf Ahli Bupati, M. Satra di Desa Hati’if, Kecamatan Teluk Kepayang, Selasa (27/07/2021).

“Kunjungan kami ini merupakan program Pemerintah Daerah untuk mendukung visi misi Bupati terkhusus untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” ujar Firdaus.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Salat Dhuha dan Dzikir bersama sejatinya sudah terlebih dahulu diterapkan di SKPD yang ada di tingkat Kabupaten.

Untuk itu menyampaikan arahan Bupati, ia berharap desa-desa yang dikunjungi melalui kegiatan tersebut dapat menerapkan Salat Dhuha dan Dzikir bersama sebelum memulai bekerja di pagi hari.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Kadis Perkimtan juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum berakhir.

“Yang tidak kalah penting melalui kesempatan ini kami juga menghimbau demi mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid di daerah Tanah Bumbu, mari kita terus disiplin dan terapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Hati’if, Amrin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan Pemerintah Daerah kedesanya.

Amrin menyampaikan bahwa untuk mendukung program Bupati itu dirinya mengaku siap untuk melaksanakan arahan-arahan yang telah disampaikan.

“Semoga melalui kegiatan ini koordinasi Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah dapat semakin baik dan pandemi ini dapat segera berakhir,” harap Amrin. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *