Kasus Positif Covid-19 di Tanbu Masih Fluktuatif

Kasus Positif Covid-19 di Tanbu Masih Fluktuatif

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (13/09/2021).

Berdasarkan data yang disebutkan terdapat penambahan warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 13 orang.

Sementara untuk data kasus warga yang terkonfirmasi Covid terdapat penambahan yakni sebanyak 10 orang.

Kemudian untuk data kasus warga yang dinyatakan meninggal dunia tidak mengalami penambahan.

Dengan demikian berikut jumlah kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 secara keseluruhan hingga saat ini mencapai angka 5.855 kasus dengan 86 orang masih menjalani perawatan, 5.492 orang dinyatakan sembuh, dan 277 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 86 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 29 orang, Karang Bintang 9 orang, Batulicin 9 orang, Kusan Tengah 2 orang, Kusan Hilir 4 orang, Sungai Loban 5 orang, Mantewe 4 orang, Teluk Kepayang 3 orang, Kusan Hulu 6 orang, Kuranji 1 orang, Angsana 7 orang, dan Satui 7 orang.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengatakan meskipun Tanah Bumbu sudah turun menjadi level 3 dari sebelumnya level 4, imengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada serta disiplin dalam mencegah penularan Covid-19 dengan terus menerapkan 5M protokol kesehatan.

Selain itu guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud ia menghimbau agar masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, serta turut aktif dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin.

Ardiansyah menambahkan, melandai kasus covid-19 ini juga harus dibarengi dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes Covid-19.

“Hal ini agar semua upaya yang telah dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil,” ucapnya. (*/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *