Kembali Diadakan, Bupati Hadiri Pengajian Majelis Lailatul Jumat

Kembali Diadakan, Bupati Hadiri Pengajian
Majelis Lailatul Jumat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar menghadiri Majelis Lailatul Jum’at yang digelar di Mesjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (28/10/2021) malam.

Selain Bupati kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda H. Ambo Sakka beserta pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, Tokoh Agama, serta warga sekitar.

Diketahui kegiatan Majelis Lailatul Jum’at sejatinya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Zairullah semasa menjabat Bupati Tanah Bumbu pada periode 2003 hingga 2010 silam.

Ustad Hidayatullah dalam kesempatannya menyampaikan bahwa maraknya keberadaan kegiatan Majelis di Tanah Bumbu salah satunya tidak lepas dari pengaruh Majelis Lailatul Jum’at.

“Masjid-masjid mulai membuka Majelis Taklim, Alhamdulillah ini salah satunya penyebabnya karena masyarakat Tanah Bumbu pada waktu itu sudah terdidik oleh Majelis Lailarul Jum’at,” ungkap Ustad Dayat.

Untuk itu dirinya berharap semoga apa yang kembali dicetuskan oleh Bupati Tanah Bumbu tersebut dapat menjadi amal jariah bagi Bupati serta setiap pihak yang terlibat di dalamnya.

“Semoga dengan kembalinya Majelis Lailatul Jum’at ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua masyarakat di Bumi Bersujud,” harapnya.

Sementara itu dalam arahannya Zairullah menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pengajian itu selain merupakan perintah agama, dirinya juga ingin hubungan silaturahim dapat terus terjalin dengan baik.

“Kita lanjutkan perjuangan kita dalam membangun kapasitas kita dan mudah-mudahan pengajian yang kita lakukan ini dapat membuka sebuah konfigurasi dan koneksitas antara hati dan pikiran dan Insya Allah kita dapat survive dan bertahan dalam kondisi apapun,” harap Zairullah.

Adapun kegiatan Majelis Lailatul diisi dengan serangkaian kegiatan seperti Salat Magrib dan Isya secara berjamaah, tausiyah yang disampaikan Ustad Hidayatullah dan KH Suhuful Amri serta maulid habsyi. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply