Karya Bakti TNI Resmi Dibuka Gubernur Kalsel

Karya Bakti TNI Resmi Dibuka Gubernur Kalsel

Obsesirakyat.com, Banjar – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor secara resmi membuka acara Karya Bakti TNI, yang diselenggarakan oleh Korem 101/Antasari bekerja sama dengan Pemprov Kalimantan Selatan, yang di dilaksanakan di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Kamis (11/11/2021).

Karya Bakti TNI bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sasaran kegiatan Karya Bakti TNI yang akan dilaksanakan sampai tanggal 17 Desember 2021, adalah penyiapan badan jalan sepanjang 8 m x 12.400 m dan pengerasan jalan sepanjang 5 m x 3.556 m, menghubungkan antara Desa Kiram, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar dengan Desa Tanjung Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut.

Kegiatan fisik ini diprioritaskan untuk membantu membuka daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyampaikan “terimakasih kepada Tentara Nasional Indonesia dengan kegiatan Karya Bakti ini, Saat ini percepatan pembangunan dibangun melalui pinggiran, untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Hingga saat ini masih banyak desa yang terisolir, oleh karena itu pembuatan dan pengembangan infrastruktur yang menghubungkan desa sangat diperlukan” sebutnya.

“Dengan terhubungnya akses antar desa, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata dan ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga untuk jalur pendekat bagi daerah terisolir”, pungkasnya

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyatakan “tujuan diadakannya Karya Bakti TNI Tahun 2021 di Kabupaten Banjar, adalah meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah”, ungkapnya.

Lebih lanjut” Kegiatan ini juga untuk menghubungkan jalan antara kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Laut, untuk jalan di Kabupaten Tanah Laut sudah dibuka hingga sampai diperbatasan kabupaten melalui pelaksanaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1009/Tanah Laut, saat ini kita buka jalan dari Kiram tembus ke Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah laut melalui Karya Bakti TNl” pungkasnya (P.101/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *