Gotong Royong, Posko Satu Jiwa Wujudkan Bantuan Swadaya Kepada Warga Tidak Mampu

Gotong Royong, Posko Satu Jiwa Wujudkan Bantuan Swadaya Kepada Warga Tidak Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Melalui kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa, Posko Satu Jiwa kembali beraksi dengan membagikan sembako dari Hamba Allah dan sekaligus membagikan nasi kotak yang diberikan oleh Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan Posko Satu Jiwa jni menyasar kepada warga tidak mampu yang berhak menerima bantuan dengan diserahkan serahkan secara langsung dari rumah ke rumah di Desa Sarigadung, Kec. Simpang empat hingga Desa Manunggal, Kec. Karang Bintang.

Selain itu nasi kotak yang dibagikan juga disalurkan kepada santri dan santriwati dari beberapa Pondok Pesantren di Desa Manunggal Al Asmaul Husna pimpinan H. Kohar serta Rumah Al-Quran Nasda.

“Melalui giat ini secara bersamaan kita bagikan dimulai sebelum jum’at dan dilanjutkan selesai sholat jum’at, Alhamdulillah warga dan pimpinan pondok pesantren dan TPA Rumah Al-Quran Nasda sangat senang dan menyambut baik upaya yang dilakukan Posko Satu Jiwa ini,” ucap Pelda Indro Turseno selaku Ketua Posko Satu Jiwa.

Menurut H. Kohar sebagai tokoh agama dan juga selaku Pimpinan pondok pesantren Al Asmaul Husna mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto atas sedekah yang telah diberikan dan dirinya berdoa agar Dandim selalu diberikan kesehatan dan segala hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT.

Di kesempatan yang sama Pelda Indro juga membagikan bantuan di tiga Desa yaitu RT 07, RT 08, 13, Desa Sarigadung Kec. Simpang empat serta RT 24, RT 03 Desa Manunggal, Desa Rejowinangun Kec. Karang Bintang.

“Alhamdulillah sesuai dengan permintaan RT dan warga sekitar sudah kami bagikan mudahan ini berguna bagi mereka bisa meringankan ekonomi mereka dimasa pandemi Covid-19 yg lagi melanda di Bumi Bersujud bahkan di dunia,” ujar Pelda Indro.

Ketua Posko Satu Jiwa itu juga menyampaikan kegiatan Posko Satu Jiwa ini tentu tidak tidak lepas dari adanya dukungan dari seluruh pihak serta kebersamaan yang terus terjalin sesuai penekanan Komandan kami Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si, M.Tr(Han) melalui Danramil Kapten inf Yacob Pangala.

Dengan semangat gotong royong anggota kodim 1022/TNB bersama masyarakat dapat bahu membahu mewujudkan bantuan sembako secara mandiri dan swadaya untuk bisa berbagi kepada warga yang tidak mampu.

“Dan mudahan ini bisa menjadi gerakan yg bisa menularkan gerakan kepedulian secara gotong royong kepada warga lainnya untuk bisa membantu Pemerintah Daerah agar bisa bersama-sama secara sinergi dengan Polri, Pemda dan masyarakat menyatukan jiwa untuk mengatasi masalah yg ada di lapangan akibat dampak Covid-19,” harap Pelda Indro Turseno. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *