Penguatan Strategi Kerja, Pemkab Tanbu Akan Gelar Raker SKPD

Penguatan Strategi Kerja, Pemkab Tanbu Akan Gelar Raker SKPD

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
(Pemkab Tanbu) dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka pada saat Coffee Morning dengan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, bertempat di Kantor Bupati, pada Senin (17/01/2022).

Disampaikan Sekda bahwa Raker SKPD ini akan dilakukan dalam rangka untuk menunjang wilayah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan presentasi ataupun pemaparan tentang program kerja SKPD yang menguatkan Bumi Bersujud menuju arah tersebut.

Raker SKPD ini diselenggarakan untuk memaparkan program strategis SKPD serta sebagai bahan diskusi bersama dalam pengkajian atas program yang akan dilaksanakan.

Adapaun tim pembicara utama/Couching dalam kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh adalah Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanbu Muh. Rusli, Sekda H Ambo Sakka, dan turut dihadiri para Pakar/Akademisi dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui H Ambo Sakka pada kesempatan itu menegaskan, ada 2 agenda pokok dalam Pembukaan Raker yang direncakan pada Kamis 20 Januari 2022 mendatang.

“Kepala dinas bertugas mengekspose, diikuti oleh staf ahli dan seluruh kepala dinas dalam perbidangan tersebut. Pada saat pengeksposan dilakukan minimal durasi waktu yaitu 10 sampai 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan kegiatan di tahun 2022,” ungkap Ambo Sakka.

Sementara itu, disebutkan dalam Metode/Sistematika Raker tersebut terdapat pembagian 3 ruangan yang telah ditentukan. Terkait Program Kerja SKPD Tahun 2022 mencakup tentang Strategi kerja dari program, Analisis Permasalah dan Analisa dari seberapa besar adanya dorongan kekuatan, ancaman dan peluang dalam pelaksanaan program.

Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 mendukung penuh dalam Sinergitas Program Kerja SKPD Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. Oleh karena itu, harus memiliki terobosan dan inovasi kinerja.

Setelah itu, komitmen dan manajemen resiko juga diperhitungkan dalam Raker tersebut. Ada indikator keberhasilan dan variabel yang dibuat sehingga permasalahan bisa terselesaikan agar Output (keluaran) dapat secara efisien dilakukan dan tujuan tercapai tepat sasaran dan tepat waktu.

Peserta dalam Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 tersebut akan dihadiri oleh Kepala SKPD dan Pejabat Administrator serta peserta undangan lain yang ikut dilibatkan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *