Posko Satu Jiwa Terus Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Posko Satu Jiwa Terus Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melakukan giat sosialnya pada hari Jum’at di Kantor Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang (03/06/2022).

Pelda Indro Turseno selaku Ketua Kordinator Posko Satu Jiwa dan juga sebagai Babinsa Koramil 1022-05/Krb menyampaikan bahwa sasaran kali ini Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan sembako yang menyasar kepada anak yatim-piatu di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Pelda Indro mengatakan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa dalam menyalurkan paket sembako dari Hamba Allah ini sudah merupakan yang kesekian kalinya dimana sebelumnya pihaknya membagikan langsung dari rumah ke rumah.

“Untuk Jum’at ini memang kita sengaja kumpulkan jadi satu di kantor desa dengan harapan bisa efesien waktu, dikarenakan kita juga akan membagikan di Desa Pematang Ulin, dan sebagian di Kec. Simpang Empat,” jelasnya.

Sementara itu mewakili Kepala Desa Karang Bintang, Titi Kaur selaku Kesra Desa Karang Bintang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Cpn H. Rahmat Trianto Dandim 1022/Tanah Bumbu dan donatur Hamba Allah yang telah mendukung kegiatan Posko Satu Jiwa.

“Terima kasih atas kepedulian Posko Satu Jiwa terhadap warga kami khususnya anak anak yatim-piatu di desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang,” ucapnya.

Tidak selesai disitu, usai di Desa Karang Bintang Pelda Indro ditemani dengan Relawan Posko Satu Jiwa kemudian bergerak ke Desa Pematang Ulin dan langsung bagikan sembakonya dengan diwakilkan kepada Ketua RT setempat.

“Dikesempatan yang sama kali ini kita juga didampingi H. Honorories Lutfhie Aga S.H yang juga ikut membagikan sedikit rezekinya berupa uang kepada anak-anak yatim piatu tersebut,” kata Pelda Indro.

Dirinya bersyukur kegiatan rutin Posko Satu Jiwa ini kembali berjalan lancar sesuai dengan harapan dan serta sesuai dengan amanah yang telah instruksikan Komandan kodim kita Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si, M.Tr(Han) melalui Danramil Kapten inf Yacob Pangala.

“Lakukan saja yang terbaik selanjutnya biarlah Tuhan yang menilai dan sesuai dgn tugas pokok kami sebagai Babinsa sesuai dengan 8 Wajib TNI mempelopori usaha-usaha untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya,” pungkasnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *