Usai Salat Jumat, Posko Satu Jiwa Salurkan Nasi Kotak

Usai Salat Jumat, Posko Satu Jiwa Salurkan Nasi Kotak

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Yayasan Satu Jiwa binaan Komandan Kodim 1022/TNB Letkol Cpn H.Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han) melalui Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa kembali lakukan gerakan sosial bersama, Jumat (17/06/2022).

Pada kesempatan kali ini relawan posko Satu Jiwa membagikan nasi sebanyak 200 kota yang dibagikan usai Salat Jumat kepada para warga masyarakat Jamaah Jum’at Masjid Arraudhah Wardatul Arsyad, tukang becak, dan warga sekitar RT 8 Desa Barokah.

Penyaluran nasi kotak ini dari H. Rahmat dan keluarga ini didampingi bersama Soleh selaku Ketua RT setempat, yang kemudian dilanjutkan dengan Posko Satu Jiwa kembali melanjutkan berbagi Jum’at berkah Peduli Satu Jiwa kepada kaum mesjid di wilayah Desa manunggal, Kec.Karang Bintang.

“Saya sebagai Ketua Kordinator Posko Satu Jiwa dilapangan dan juga sebagai anggota Koramil 05 Karang Bintang dibawah Komando Danramil Yacob inf Pangala, kegiatan kami ini sesuai arahan petunjuk pimpinan berpegang pada 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh untuk mempelopori usaha-usaha untuk membantu kesulitan rakyat disekeliling,” ujar Pelda Indro Turseno.

Dirinya mengaku senang dan bersyukur kegiatan Posko Satu Jiwa kembali berjalan sesuai dengan rencana untuk menjalankan amanah dari hamba Allah yg sudah mempercayakan amanahnya selama ini kepada Posko Satu Jiwa.

“Berkat dukungan hamba Allah secara bergotong royong dan menyatukan jiwa kemanusiaan, akhirnya kita bisa dan mampu lakukan secara swadaya dan mandiri lakukan gerakan Posko Satu Jiwa yg sudah berjalan kurang lebih dua tahun ini membantu masyarakat kita secara terus menerus secara bergantian dari RT ke RT dan dari Desa ke Desa serta dari kecamatan ke kecamatan,” pungkasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan dengan semangat dan motto yang terus digaungkan atasannya yakni Komandan Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han) untuk terus melakukan yang terbaik.

“Lakukan saja yang terbaik selanjutnya biarlah Tuhan yang Menilai, ini menjadikan kita untuk semangat Satu Jiwa untuk berbuat dengan ikhlas tujuan karena Allah ta’ala,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *