Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Sembako Kepada Mereka Yang Membutuhkan

Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Sembako Kepada Mereka Yang Membutuhkan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tak kenal lelah, itulah kalimat yang patut disematkan kepada Posko Satu Jiwa yang kembali melaksanakan kegiatan sosialnya yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Pelda Indro Turseno selaku Babinsa
Koramil 1022-05/Karang Bintang dan juga Korlap Posko Satu Jiwa, mengatakan
bahwa melalui kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (08/07/2022), pihaknya menyalurkan bantuan dengan menyasar dua desa yakni Desa Madu Retno, Kec. Karang Bintang dan Desa Sarigadung, Kec. Simpang Empat.

“Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan sesuai harapan, dimana bantuan ini kita serahkan kepada anak yatim yang ada di Desa Madu Retno juga guru ngaji, warga kurang mampu dan anak yatim dengan didampingi langsung oleh Kepala Desa Madu Retno I Nyoman Sudana,” jelas Pelda Indro.

Di samping itu, ia juga menyebutkan bahwa Posko Satu Jiwa juga menyalurkan bantuan sembako dari rumah ke rumah di lingkungan RT 07, RT 08, dan RT 12 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat.

Menurutnya, kegiatan Posko Satu Jiwa yang rutin berjalan selama 2 tahun terakhir ini, tidak lepas dari adanya dukungan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Cpn H.Rahmat Trianto, M.S.i,.M.Tr(Han) dan Danramil Kapten inf Yacob Pangala beserta anggota kodim 1022/Tnb, Pemerintah Daerah, relawan serta masyarakat.

Sebagai Babinsa, Pelda Indro bertekad untuk turun langsung membantu masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya, dan untuk bisa mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat sesuai dengan pedoman 8 Wajib TNI yang berisi “Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”.

“Tentunya giat ini kita lakukan dengan ikhlas sesuai motto dari Komandan kami Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,.M.Tr( Han) yaitu, Lakukan Saja Yang terbaik Selanjutnya Biarlah Tuhan Yang Menilai, ini yang menjadi pedoman kami dalam setiap kegiatan diwilayah,” pungkasnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *