Sembari Lailatul Jumat, Bupati Tanbu Launching Program Satu Desa Satu Masjid

Sembari Lailatul Jumat, Bupati Tanbu Launching Program Satu Desa Satu Masjid

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Implementasi Motto Bersujud Menuju Serambi Madinah, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melaunching gerakan Satu Desa Satu Masjid di Kabupaten Tanah Bumbu.

Launching ini dilaksanakan Bupati dalam kegiatan Majelis Lailatul Jumat bertempat di Masjid Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (07/07/2022) malam.

Dalam kesempatannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa pada malam ini di seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu, telah dilaksanakan kegiatan serupa guna melaunching pelaksanaan Satu Desa Satu Masjid.

“Satu Desa Satu Masjid, jadi ada 168 desa dan 168 masjid di sudut-sudut wilayah Tanah Bumbu baik itu di hutan maupun di gunung, dimana semua masjid dihadiri secara berbagi oleh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten,” jelas Bupati.

Ia menyebutkan bahwa melalui program Satu Desa Satu Masjid, dapat memakmurkan masjid yang ada di setiap desa dengan berbagai kegiatan ibadah didalamnya.

“Akan terus hidup di setiap malam bahkan siang, anak-anak yang belajar dan tidur di masjid, sehingga kita harapkan mereka mendapat pendidikan agama dan menjadi anak-anak yang cerdas serta penghafal-penghafal Qur’an,” kata Zairullah.

Zairullah juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk mengharapkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT.

Dirinya meyakini, dengan berbagai kegiatan keagamaan yang terus dilakukan, tidak hanya di lingkungan pemerintahan tetapi juga di lingkungan masyarakat, kedepannya akan membawa perubahan dan dampak yang positif kepada daerah ini.

Oleh sebab itu, Zairullah juga berharap program Satu Desa Satu Masjid ini dapat mencetak generasi penerus Kabupaten Tanah Bumbu yang berilmu, cerdas dan berakhlak karimah.

“Inilah amal jariah dan bentuk tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Motto Bersujud Menjadi Serambi Madinah, yang Insya Allah warga masyarakatnya dilimpahkan keberkahan dalam hidupnya,” harap Bupati.

Adapun kegiatan Launching sekaligus Majelis Lailatul Jumat ini diawali dengan Salat Magrib dan Salat Hajat berjamaah, ceramah agama, yang kemudian ditutup dengan Salat Isya berjamaah.

Selain Bupati turut hadir dalam kegiatan ini Camat Simpang Empat Supiani, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah,
Koordinator Lailatul Jumat Ustad Hidayatullah, pejabat pemerintah beserta tokoh agama dan masyarakat. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *