Bongkar Lapak PKL, Satpol PP Arahkan Berjualan Ke Pasar Sabtu

Bongkar Lapak PKL, Satpol PP Arahkan Berjualan Ke Pasar Sabtu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sejumlah Lapak pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar aturan disepanjang jalan Pusat Niaga Bersujud sampai jembatan Batulicin dibongkar oleh Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (11/7/2022).

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang, menyampaikan bahwa sebelum melakukan pembongkaran, petugas Satpol PP memberi peringatan terlebih dahulu kepada PKL yang berjualan menempati trotoar atau menggunakan bagian-bagian jalan untuk tempat usaha.

“Petugas sudah memberi peringatan kepada PKL yang berjualan menempati trotoar. Peringatan diberikan pada Jum’at 8 Juli 2022 kemarin,” sebut Anwar.

Selain memberikan peringatan, sambung Anwar, petugas juga memberikan solusi agar pedagang menempati tempat-tempat kosong lapak pasar buah di Pasar Sabtu, Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat.

Pada saat itu, kata Anwar, para pedagang sudah berjanji akan membongkar sendiri lapak mereka paling lambat 2 (dua) hari setelah diperingatkan.

Tetapi kesepakatan tersebut tidak ditepati sehingga petugas Satpol PP membongkar sendiri lapak jualan mereka.

“Hari ini, Senin (11/7/2022) petugas membongkar sendiri tempat jualan PKL yang melanggar aturan, dan PKL tersebut diarahkan berjualan di Pasar Sabtu,” ujarnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply