Pabrik Benih Padi Kebakaran, Ratusan Karung Ludes

Pabrik Benih Padi Kebakaran, Ratusan Karung Ludes

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Pabrik atau produsen benih padi PT.Sanghyang Sri yang berlokasi di tepi jalan raya masuk Desa Tempel Kecamatan Loceret alami kebakaran, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kebakaran yang menimpa perusahaan yang juga merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu sempat membuat panik warga sekitar. Apalagi, si jago merah yang dengan cepat melalap tumpukan karung berisi benih kadaluwarsa yang kering, didukung angin yang bertiup kencang.

Sekitar 15 menit kemudian, unit mobil pemadam dari Damkar Pemkab Nganjuk yang datang tampak kesulitan mengendalikan api.

“Sebagian atap gudang juga sudah terbakar. Angin yang bertiup kencang membuat kita kesulitan lakukan upaya pemadaman sehingga meminta bantuan BPBD agar datangkan unit tangki air dan mobil Water Canon dari Polres Nganjuk,” ungkap Sujito, Kepala Satuan Damkar Kabupaten Nganjuk mendampingi Kapolsek Loceret AKP Parman.

Baru sekitar 1,5 jam kemudian, api baru bisa dipadamkan.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi bisa mencapai ratusan juta karena kebakaran ini meludeskan setidaknya 2 gudang beserta tumpukan benih padi di dalamnya,” imbuh Kapolsek Loceret melalui Kasie Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi media.

Sayangnya, dari pihak PT. Sanghyang Sri belum ada yang bisa dimintai keterangan berkaitan dengan kejadian ini. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *