Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Dua Desa Di Angsana Ambruk

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Dua Desa Di Angsana Ambruk

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kondisi jembatan penghubung Desa Banjarsari dan Desa Makmur di Kecamatan Angsana mengalami kerusakan.

Kerusakan jembatan diduga disebabkan intensitas hujan tinggi pada bulan ini, di mana kadar air bertambah dan meluap ke permukaan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Sulhadi melaporkan, pihaknya sudah mendatangi lokasi jembatan itu, Minggu (04/09/2022).

Selain itu, Dinas PU juga mencek langsung jembatan tersebut, Senin (05/09) untuk memastikan kerusakan yang terjadi.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan unsur muspika terkait, maka bersama masyarakat dilaksanakan perbaikan sementara, hal itu sebagai langkah cepat agar mobilitas warga tidak terganggu,” ujar Sulhadi.

Jembatan yang terletak di RT 16 Dusun 04 Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu itu, mengalami kerusakan pada oprit (abutmen) ambruk sebelah kiri karena tergerus, sehingga jembatan rusak tersebut mengakibatkan mobilitas warga antara dua wilayah itu terganggu.

Sedangkan untuk berikutnya, berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan akan dikirimkan alat berat dan batu uruk oleh Jhonlin Group.

Setelah dilakukan pengurukan sementara, saat ini jembatan dapat dilalui kendaraan namun sebatas sepeda mobil kecil dan sepeda motor. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply