Lomba Balap Motor Piala Kapolres Nganjuk 2022, Diikuti Pebalap Nasional dan Katalisator Kebangkitan Daerah

Lomba Balap Motor Piala Kapolres Nganjuk 2022, Diikuti Pebalap Nasional dan Katalisator Kebangkitan Daerah

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. berharap lomba balap motor Matic Race 2022 Piala Kapolres Nganjuk menjadi katalisator kebangkitan prestasi dan ekonomi daerah. Harapan itu disampaikan AKBP Boy Jeckson saat membuka lomba balap motor yang diikuti peserta dari berbagai provinsi tersebut, pada Minggu (4/9/2022).

“Sebelumnya, jajaran Polres Nganjuk menggelar Operasi Jayastamba dimana salah satu sasarannya adalah balap motor liar. Nah, kali ini dengan kegiatan Matic Race ini kami menyediakan wadah bagi anak-anak muda untuk menyalurkan minat dan bakat otomotif mereka,” ucap AKBP Boy Jeckson.

“Balap motor ini adalah solusi bagi mereka yang hobi memacu adrenalin di mana semua berjalan dengan regulasi, lingkungan terkontrol, hingga standar keselamatan prima. Dari sini diharapkan ke depannya akan muncul bibit-bibit pebalap yang berprestasi. Di sisi lain, semoga kegiatan ini juga bisa memberi manfaat peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan dapat menjadi katalisator kebangkitan Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Adapun Nganjuk Matic Race 2022 melombakan total 22 kelas, termasuk untuk anak-anak dan perempuan. Pebalap perempuan juara nasional asal Bogor, Fisichella Kuswardani, turut tampil dan meraih juara pertama kelas 115 cc serta finis di peringkat kedua kelas 130 cc.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi penyelenggaraan Matuc Race Piala Kapolres Nganjuk 2022. Menurutnya, ajang seperti ini penting untuk menyalurkan minat anak muda Nganjuk ke jalur yang benar.

“Tentu saja acara yang digelar oleh Kapolres Nganjuk ini patut kita apresiasi. Dengan ajang ini, kreativitas serta minat anak-anak muda Nganjuk yang hobi dengan otomotif, khususnya balap motor, bisa tersalurkan dengan benar,” ujarnya.

“Semoga dari sini nanti bisa lahir pebalap-pebalap berprestasi yang mengharumkan nama Nganjuk maupun Indonesia,” katanya. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *