Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali beraksi dalam kegiatan rutinitas bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (14/10/2022).

Pelda Indro Turseno, Babinsa 1022-05/Karang Bintang dan juga sebagai Koordinator Posko Satu Jiwa menjelaskan bahwa sasaran pihaknya pada kegiatan kali ini ada di 3 desa yaitu Desa Pematang Ulin Kec. Karang Bintang, serta Desa Bersujud dan Kelurahan Kampung Baru Kec. Simpang Empat.

Dalam pelaksanaannya, relawan Satu Jiwa bersama Babinsa Koramil 05 Krb, Kader Desa Pematang Ulin dan Kasi Kesra Desa mulai membagikan sembako dari rumah ke rumah kepada warga di Desa Pematang Ulin yang dimulai sebelum Shalat Jumat.

Berisikan paket sembako berupa beras, minyak, mie instan dan susu, bantuan tersebut menyasar kepada anak penderita stunting dan kurang mampu yang ada di Desa tersebut.

Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Pematang Ulin yang diwakili oleh Kasi Kesra kepada Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi SH.,M.Tr(Han), atas dukungan gerakan Satu Jiwa yang peduli kepada anak stunting di desanya.

Selesai sholat Jumat, kegiatan dilanjutkan di Desa Bersujud dengan didampingi Babinsa Kpt Kastalani bergerak dari rumah ke rumah melakukan hal serupa.

Hingga akhirnya di Kelurahan Kampung Baru, relawan Posko Satu Jiwa bersama Wakil RT 13 turut membagikan sembako kepada anak yatim-piatu dan stunting di Kelurahan tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Erna selaku Wakil RT 13 yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Posko Satu Jiwa serta para donatur Hamba Allah atas bantuan yang telah diberikan.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi SH., M.Tr(Han) atas perhatian serta kepeduliannya untuk membantu warganya melalui Posko Satu Jiwa.

Pelda Indro menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi SH., M.Tr(Han) yang juga sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Tanah Bumbu dengan motto ‘ Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera’.

“Melalui Posko Satu Jiwa, kita secara mandiri dan swadaya secara bergotong royong bisa membantu secara bersama-sama peduli kepada warga kurang mampu khususnya kepada anak stunting yang ada di wilayah,” ujarnya.

Dengan demikian diharapkan Posko Satu Jiwa juga turut berperan dalam membantu Pemerintah Daerah dalam pengentasan anak stunting, tidak hanya kepada anak yatim-piatu, lansia dan warga lainnya yg kurang mampu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply