Majelis Lailatul Jumat Peringati Maulid Nabi Muhammad

Majelis Lailatul Jumat Peringati Maulid Nabi Muhammad

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Majelis Lailatul Jumat kembali digelar di Masjid Darul Azhar Jl. Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (13/10/2022) malam.

Kegiatan rutin setiap malam Jumat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Adapun rangkaian kegiatan Majelis Lailatul Jumat diawali dengan Shalat Magrib dan Shalat Hajat berjamaah, pembacaan syair-syair maulid, Shalat Isya berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama.

Dimana pada kegiatan kali ini, tausiyah atau Mauziatul Hasanah disampaikan penceramah yang diisi oleh Ustadz H Amri Amir Delong dari Makassar.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur sehingga kegiatan ibadah rutin di setiap malam Jumat ini kembali terlaksana.

Menurut Pengasuh Istana Anak Yatim itu, kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan baik dalam mengagungkan kebesaran Allah SWT, sehingga apa yang menjadi doa dan cita-cita masyarakat Tanah Bumbu dimudahkan oleh-Nya.

“Kita berdoa untuk kepentingan Tanah Bumbu, kita berdoa untuk kepentingan semua, dan mudah-mudahan apa yang menjadi hajat kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT,” harap Zairullah.

Dalam kesempatan itu, Zairullah juga menyampaikan bahwa dirinya belum lama ini telah terpilih sebagai Ketua Umum LKSA-PSAA periode 2022-2027 melalui acara Musyawarah Nasional (Munas) II beberapa waktu lalu.

Menyandang sebutan ‘Orang Tua Anak Yatim Se-Indonesia’, Zairullah berharap melalui amanah baru yang diembannya ini, dirinya dapat lebih memperhatikan dan memperjuangkan nasib anak-anak yatim di Indonesia.

“Oleh sebab itu mohon doa kita semua dan mohon dukungannya, mudah-mudah dengan ini Tanah Bumbu dapat merasakan hidayah dan kasih sayang Allah SWT,” pungkasnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply