Dibuka Bupati, Festival Anak Daerah Tanah Bumbu Tahun 2022 Digelar

Dibuka Bupati, Festival Anak Daerah Tanah Bumbu Tahun 2022 Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Festival Anak Daerah Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/10/2022).

Dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, kegiatan ini dihadiri Bunda PAUD Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka,
Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, pengurus FAD se-Tanbu dan tamu undangan.

Adapun tema yang diusung yaitu “Anak-Anak Tanah Bumbu Sebagai Pelopor dan Pelapor Yang Mampu Berinovasi, Menginspirasi Serta Berkontribusi Dalam Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua FAD Kecamatan Simpang Empat Najmi Aprilia, menyampaikan Festival Anak Daerah ini diikuti sekitar 400 peserta yang dilaksanakan dengan kegiatan outdoor dan indoor, meliputi permainan tradisional, kelompok baca, hingga penampilan pentas seni.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu beserta jajaran yang terus mendukung setiap kegiatan FAD. Untuk itu, FAD Tanbu menyatakan akan ikut bersinergi dalam mendukung program pembangunan di Bumi Bersujud.

Najmi berharap kedepannya, Pemkab Tanbu juga dapat memfasilitasi FAD Tanbu dalam pembentukan Forum Anak di tingkat desa, serta memberikan pelayanan konseling anak dan remaja untuk membantu psikologis anak-anak Tanah Bumbu yang belum terbantu di lingkungan keluarga.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras dan prestasi yang ditunjukkan oleh generasi muda Tanah Bumbu.

Zairullah berpesan kepada anak-anak Tanah Bumbu untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa selalu menghormati serta memuliakan orang tua.

“Dengan begitu Insya Allah kalian semua dapat menjadi orang-orang yang sukses. Saya berpesan jadikan ini di Tanah Bumbu menjadi ciri khas yang spesial, dimana anak-anaknya adalah anak yang berbakti kepada orang tuanya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima piagam penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Madya Tahun 2022 dari Menteri PPPA, yang diserahkan melalui Kepala Dinas P3AP2KB kepada Bupati Tanah Bumbu. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply