Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Paket Sembako

Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Paket Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bantu ringankan beban warga kurang mampu di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Posko Satu Jiwa salurkan paket sembako.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (04/11/2022), merupakan bagian dari aksi sosial Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa yang rutin diadakan Posko Satu Jiwa di setiap minggunya.

“Kegiatan kami ini didukung langsung oleh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr (Han) melalui Danramil karang bintang Kapten Inf Yacob Pangala yang saat ini sudah berjalan dua tahun lebih,” ungkap Pelda Indro Turseno selaku Koordinator Posko Satu Jiwa.

Pria yang juga anggota Babinsa Koramil 05/Karang Bintang, mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala menyampaikan bahwa kegiatan di desanya tersebut juga sejalan dengan gerakan Babinsa Masuk Dapur dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), yang merupakan arahan langsung dari pimpinannya yaitu Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr (Han).

Pelda Indro mengungkapkan bahwa Dandim melalui Danramil Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala terus memotivasi babinsa yang ada di wilayah untuk bisa membantu dan mendukung program dari pemerintah guna mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar.

“Alhamdulillah dengan Jumat Berkah yang kita lakukan selama ini, bisa kita lakukan penyaluran sembako kepada warga yg ada di wilayah binaan kami terutama Desa Manunggal,” ucap Pelda Indro.

Didampingi Ayi selaku Kepala Dusun setempat, relawan Posko Satu Jiwa menuju rumah ke rumah warga untuk sekaligus mendukung gerakan Babinsa Masuk Dapur, dan bahkan aksi sosial ini dilakukan hingga menjelang malam.

Menyambangi rumah masyarakat, Posko Satu Jiwa menyalurkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, teh, serta susu kaleng kepada warga yg membutuhkannya.

“Alhamdulillah giat kita berjalan aman dan lancar, semua sembako sudah bisa kita salurkan sesuai amanah hamba Allah dan data dari Desa kepada mereka yg membutuhkan,” sambungnya.

Narsiah, salah seorang warga penerima bantuan, janda lansia yang tinggal dengan anaknya mengaku sangat senang sekali dengan program Babinsa Masuk Dapur ini.

“Mudahan segala kebaikan bapak Komandan dan anggota serta para donatur di luaskan rezekinya, selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat untuk membantu kita yang kurang mampu ini. Karena paket sembako yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk mencukupi hidup kami sehari-hari serta meringankan kebutuhan dapur kami,” ucapnya dengan rasa haru. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply