Peringati HKG PKK Ke-50, Bupati Sebut Peran Strategis TP-PPK Dalam Pembangunan Daerah

Peringati HKG PKK Ke-50, Bupati Sebut Peran Strategis TP-PPK Dalam Pembangunan Daerah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bertempat di Aula Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022, Senin (07/11/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat, Ketua Organisasi Wanita, serta anggota PKK se-Kab. Tanbu.

Ketua Panitia Hj. Hasnah Mashude, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam HKG PKK ke-50 ini yaitu “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Pada Bangsa dan Berbakti Kepada Sesama”.

Sebelum puncak peringatan pada hari ini, TP-PKK Kab. Tanbu juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Jajanan Anak Sekolah Berbahan Pangan Lokal serta lomba lainnya yang diikuti oleh kader-kader PKK se-Tanbu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah, dalam kesempatannya menyatakan bahwa peringatan ini agar senantiasa dimaknai dan dijadikan momentum bagi segenap jajaran Tim Penggerak PKK untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mendukung berbagai Program Pemerintah.

Saat membacakan amanat Ketua Umum PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, Ketua TP-KK Tanbu itu menuturkan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini PKK dapat kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

“Keluarga harus menjadi fokus perhatian kita, keluarga juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Menurut Bupati untuk membangun sebuah Kabupaten yang baik perlu dibarengi dengan pemberdayaan di berbagai tingkat lapisan masyarakat, baik dari Kabupaten Kecamatan, Desa/Kelurahan, RT, bahkan di tingkat keluarga.

“Oleh sebab itu, peringatan HKG PKK ke-50 ini sangat penting untuk menjadi renungan kita bersama terkait bagaimana kita menggapai impian dan masa depan serta lebih serius dalam membangun kesejahteraan masyarakat baik dari segi ekonomi maupun dimensi lainnya,” kata Zairullah

Bupati menyebut bahwa tantangan kedepan tidaklah mudah, untuk itu perlu adanya kesungguhan yang luar biasa dalam setiap pribadi masing-masing sehingga peran PKK yang sangat strategis dalam membangun keluarga di Bumi Bersujud dapat dirasakan manfaatnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati bersama Ketua TP-PKK Tanbu juga menerima bantuan alat ukur kesehatan dari PT Arutmin, bantuan susu balita dari PT Kalbe, serta hadiah parcel doorprize dari Bank Kalsel dalam memeriahkan lomba TP-PKK. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply