Rangkul Tokoh Adat Dan Masyarakat, Polres Tanbu Sosialisasikan Perkap No 3 Tahun 2015

Rangkul Tokoh Adat Dan Masyarakat, Polres Tanbu Sosialisasikan Perkap No 3 Tahun 2015

Obsesirkayat.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu menggelar Sosialisasi Perkap No 3 Tahun 2015 di Aula Rupatama 1 Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu, Jumat (25/11/2022) pagi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. didampingi oleh Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel AKBP H. Tukiman, S.H., M.H.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan alam rangka menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel AKBP H. Tukiman, S.H., M.H., menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama.

Dikatakan AKBP H. Tukuman, Indonesia dengan keanekaragaman suku dan agama mempunyai potensi terjadinya perselisihan. Namun untuk wilayah Kalimantan Selatan termasuk Kabupaten Tanah Bumbu sendiri terbilang cukup kondusif.

Hal ini menurutnya tidak lepas dari adanya peran dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Para Tokoh Pemuda yang ada di Bumi Bersujud.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para tokoh tersebut dapat lebih berperan aktif dan ikut serta dalam pengawasan dan pemeliharaan keamanan di lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu AKP H. Opa Atim Wibawa, S.Sos., M.M., Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Tanah Bumbu IPTU M Hudiono, Ketua Dewan Adat Dayak Kab. Tanah Bumbu ENRICO P, Tokoh Adat Bali Kab. Tanah Bumbu I KETUT SULASA, Tokoh Adat Sunda Kab. Tanah Bumbu ARI KADARSAH, Lembaga Adat Ogi Tokoh Adat Bugis H MACHMUDIN, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kab. Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply