Buka Gerai Vaksin Covid-19 Bersama Pembagian Bansos

Buka Gerai Vaksin Covid-19 Bersama Pembagian Bansos

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Usaha untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 di masyarakat terus diupayakan oleh Polres Nganjuk, terutama melalui polsek jajaran.

Berbagai inovasi digabungkan demi menarik minat warga, terutama di pelosok pedesaan di kabupaten Nganjuk agar memiliki kesadaran untuk ikut vaksinasi.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (30/11/2022) di Desa Balongrejo Kecamatan Bagor yang dibarengi dengan pembagian bantuan sosial guna memancing animo masyarakat dengan menggandeng beberapa unsur, diantaranya Bidan Desa dan Urkes Polres Nganjuk.

“Langkah ini cukup efektif, karena warga calon penerima bantuan sosial terutama yang belum divaksin Covid-19 khususnya dosis ke-3/booster bisa langsung mampir ke gerai vaksin yang telah disediakan,” ungkap Kapolsek Bagor Iptu Sugino,SH.

Polri melalui Bhabinkamtibmas berupaya melaksanakan percepatan capaian vaksinasi di desa binaan masing-masing dengan harapan, agar warga tidak lengah kendati sudah mendapat 2 kali suntikan vaksin.

“Vaksin booster dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tubuh bila terpapar virus Covid-19, karena bila belum vaksin ke-3, maka tubuh tidak memiliki kekebalan yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin itu,” lanjutnya.

“Apalagi, saat ini juga muncul varian baru Omicron yang merebak meski daya penularannya tak seberat varian Delta yang menyebabkab kematian,” imbuhnya melalui Kasie Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto saat berikan konfirmasi pada media. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply