Pemkab Tanbu Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51

Pemkab Tanbu Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), menggelar Upacara Hari KORPRI Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (29/11/2022) pagi, dengan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Saka dan dihadiri pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Tanbu.

Dalam kesempatan itu, Sekda H. Ambo Sakka yang merupakan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanah Bumbu, menyampaikan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Prof Zudan Arif Fakrullah.

Sejak pertama berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai RI untuk selalu berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Peringatan HUT KORPRI Ke-51, bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pegawai atas dedikasi dan prestasi yang diberikan, sehingga Tanbu mendapat banyak prestasi dan penghargaan.

Pemkab Tanbu mendapat pengakuan dan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 8 tahun berturut. Selain itu, ekonomi Tanbu mengalami peningkatan pertumbuhan sebayak 4,6 persen dan tertinggi di Kalimantan Selatan.

Pada angka harapan hidup juga mendapat penghargaan terbaik. Pembangunan Sumber Daya Manusia dan infrastruktur di Tanbu telah dilaksanakan sesuai Panca Prasetya KORPRI dalam meningkatkan kesejahteraan.

Bahkan penanganan Stunting Tanbu mendapat apresiasi terbaik di tingkat provinsi dan nasional. Stunting Tanbu kini berada di angka 15 persen, mendekati target dari angka yang ditentukan oleh Presiden RI yaitu 14 persen Stunting di Indonesia untuk Tahun 2024 nantinya.

“Saya mengingatkan, menindaklanjuti sambutan Pengurus KORPRI Pusat, kita harus bangun sinergitas bersama, tingkatkan profesionalitas dan jaga nama baik Korps. Mari kita tetap junjung komitmen dan bangun integritas untuk melaksanakan tugas serta tanggung jawab, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Mari maknai Korps dengan sebaik-baiknya dalam diri kita,” tutup Sekda Ambo. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply