Setir Tiba-tiba Terkunci, Bus Trans Terguling di Sawah

Setir Tiba-tiba Terkunci, Bus Trans Terguling di Sawah

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Setir atau kemudi tentunya dipegang dan dikendalikan sopir atau pengemudinya. Apa jadinya bila setir kendaraan penumpang sejenis bus tiba-tiba terkunci, padahal sopir sedang memacu laju kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Hal itu pula yang terjadi pada hari Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 12.45 WIB di jalan raya arah Madiun – Surabaya, tepatnya masuk Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro, Nganjuk.

Nasib sial itu menimpa Prasetyo Wibowo(28) sopir bus nopol B 7723 ID yang mengangkut 9 orang penumpang itu berjalan dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

“Saat di lokasi, tiba-tiba setir bus terkunci sehingga sopir kehilangan kendali dan posisi bus terlalu ke kiri. Padahal, sebelah kiri adalah saluran air dan sawah. Tak ayal bus langsung terjun bebas, menabrak pepohonan dan terperosok di sawah serta terguling,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Nganjuk Ipda Ajeng Ayu Ardianingrum mendampingi Kasie Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto.

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Hanya 2 orang yang alami luka berat yaitu Liono(63) dan Pariyah(61) yang langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Nganjuk guna mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan 7 orang lainya plus sopir hanya alami luka ringan,” imbuhnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply