Sambangi Dua Desa Di Karang Bintang, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Disabilitas dan Lansia

Sambangi Dua Desa Di Karang Bintang, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Disabilitas dan Lansia

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Gerakan sosial Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kembali digalakkan Posko Satu Jiwa, Jumat (02/12/2022).

Pada kegiatan kali ini, bantuan dari Posko Satu Jiwa menyasar kepada warga penyandang disabilitas dan kurang mampu.

Adapun dua desa yang dikunjungi Posko Satu Jiwa sekaligus Grebek Dapur Babinsa yakni di Desa Karang Bintang dan Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Mewakili Danramil 05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob pangala, Pelda Indro Turseno menyampaikan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari Jumat ini sesuai dengan penekanan dan arahan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H., M.Tr(Han).

“Khusus Jumat ini kita bagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan kepada disabilitas (gangguan fisik/mental cacat bawaan sejak lahir) yg berhak menerima sembako sesuai data dari Desa karang Bintang serta lansia kurang mampu di Desa manunggal,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa dan Babinda Kodim 1022/Tnb itu.

Dikatakan Pelda Indro, pihaknya berharap membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu seperti keluarga anak stunting, lansia, yatim piatu dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Bintang, Syamsuri, mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Komandan kodim Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han) bersama para donatur Hamba Allah atas dukungan dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada warganya.

“Dengan memberikan sembako untuk meringankan beban mereka warga yg disabilitas kurang mampu di desa kami mudahan segala kebaikan nya di balas oleh Allah SWT,” kata Syamsuri.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Manunggal yang diwakili Kepala Dusun, Ayi, atas sembako yg diberikan kepada warganya yakni lansia kurang mampu di RT 2 Desa Manunggal.

“Alhamdulillah kegiatan Jumat kali ini bisa berjalan sesuai rencana dimana telah kita salurkan sembako kepada mereka yg membutuhkan terhadap disabilitas dan lansia di 2 Desa di Kec. Karang Bintang,” tambah Pelda Indro.

“Dengan motto Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi SH,.M.Tr(Han) yaitu “Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera”, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kami Babinsa yang ada di wilayah untuk bisa berbuat sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply