Kumpulkan Jajaran Reskrim, Kapolda Kalsel Instruksikan Penindakan Tegas Aktivitas Tambal Ilegal

Kumpulkan Jajaran Reskrim, Kapolda Kalsel Instruksikan Penindakan Tegas Aktivitas Tambal Ilegal

Obsesirakyat.com, Banjarmasin – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., mengumpulkan seluruh Penyidik dan Kasat Reskrim Jajaran Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (09/12/2022) siang.

Hal ini dilakukan untuk memberikan arahan dalam upaya penindakan terhadap aktifitas tambang illegal dan galian C di wilayah Kalsel.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, dimana Kinerja kepolisian saat ini sedang mendapat banyak sorotan dari publik.

Untuk itu penindakan tegas dalam seluruh aktivitas terlarang seperti judi online, tambang ilegal, pungli, dan lainnya menjadi catatan penting.

Kapolda Kalsel juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para Kasat Reskrim Jajaran khususnya Polres Balangan dan Polres Tabalong yang telah menjelaskan secara komprehensif terhadap kondisi wilayahnya terkait sumber daya alam baik Pertambangan maupun Perkebunan serta kasus-kasus yang berlatar belakang tanah.

Meski begitu, Kapolda Kalsel menekankan kepada anggotanya khususnya para Kasat Reskrim untuk dapat lebih menguasai dan memahami potensi potensi apa yang ada diwilayahnya.

“Saat ini kita bertugas di Kalsel, dan kegiatan seperti pertambangan dan perkebunan sangat menonjol di wilayah ini, untuk itu kita harus benar-benar menguasai dan memahami semua itu,” pinta Kapolda Kalsel. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply