Tak Kenal Lelah, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Lansia

Tak Kenal Lelah, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Lansia

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Anak yatim dan lansia kurang mampu menerima uluran tangan dari kegiatan sosial Jumat Berkah Peduli Sati Jiwa oleh Posko Satu Jiwa, Jumat (09/12/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini pihaknya menyalurkan bantuan kepada mereka yang ada di dua desa yaitu di RT 11 Kampung Pancasila Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang dan RT 08 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

“Dengan semangat kita bagikan bahkan sampai menjelang malam, kita bersama ketua RT.11 membagikannya di kampung Pancasila Desa Manunggal,” ujarnya.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H., M.Tr(Han) yang terus memberikan support dalam setiap kegiatan Babinsa dan Posko Satu Jiwa.

“Bersama aparat desa serta masyarakat, kita bersama-sama gotong royong saling bahu membahu membantu warga kita yg kurang mampu. Alhamdulillah giat kita bisa lakukan secara rutin setiap hari Jumat bisa membantu warga yang membutuhkan bantuan kita,” tutur Pelda Indro.

Pria yang juga merupakan Babinsa Desa Manunggal Kampung Pancasila Koramil 05/Karang Bintang menambahkan, bahwa pihaknya ikut melaksanakan penekanan dari Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H., M.Tr(Han) melalui Danramil Kapten Inf Yacob Pangala untuk mengimplementasikan program Babinsa masuk dapur dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

“Kita bertujuan untuk bisa membantu pengentasan anak stunting serta membantu meringankan warga yg kesulitan terutama di wilayah Kec. Karang Bintang, dengan semangat motto Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, S.H,. m.Tr(Han) yaitu ” Bersatu untuk maju, bersama untuk sejahtera”, jadikan semangat kita para Babinsa di wilayah untuk bisa membantu warga yang ada di sekitar lingkungan dan bersama-sama untuk berperan serta membantu Pemerintah Daerah mengatasi kesulitan masyarakat kita yang ada di wilayah,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply