Posko Satu Jiwa Maknai Jumat Berkah Berbagi Dengan Sesama

Posko Satu Jiwa Maknai Jumat Berkah Berbagi Dengan Sesama

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa terus memberikan manfaat kepada masyarakat disekelilingnya melalui aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (03/03/2023).

Melalui kesempatan tersebut, relawan Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng.

Bantuan yang berasal dari bantuan donatur Hamba Allah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelda Indro Babinsa, Babinsa Desa Manunggal Koramil 1022-05/Karang Bintang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala mengatakan bahwa kegiatan pihaknya ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan.

“Dengan jiwa gotong royong bersama-sama membantu meningkatkan kepedulian kita di wilayah sesuai arahan dan penekanan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, S.H, M.Tr(Han),” kata Pelda Indrom

Menurutnya, sebagai Babinsa haruslah bisa membantu mempelopori dan mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan 8 wajib TNI.

Dimana sejauh ini telah diimplementasikan dengan kegiatan seperti Babinsa Masuk Dapur dan Bapak Asuh Anak Stunting yang menjadi tugas di wilayah untuk bisa mendukung program TNI AD tersebut.

“Dengan demikian, kami sebagai Babinsa di Koramil Karang Bintang melaksanakan program tersebut terlebih lagi Desa Manunggal merupakan Desa kampung Pancasila di wilayah Kec. Karang Bintang tentunya harus bisa menjadikan nilai Pancasila yang terkandung didalamnya untuk bisa dilakukan secara nyata yaitu salah satunya semangat jiwa gotong royong yang selama ini kita lakukan,” sambungnya.

Adapun sasaran Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada kali ini yaitu di Desa Manunggal Dusun 3 yang diberikan kepada lansia dan janda tidak mampu.

Bantuan itu disalurkan dengan didampingi Kepala Dusun 3 Mahmuda, relawan Posko Satu Jiwa mendatangi dari rumah ke rumah untuk memberikan paket sembako tersebut.

Kepala Desa Manunggal yan diwakili Kepala Dusun 3 menyampaikan terima kasih dan ungkapan rasa syukur atas perhatian Komandan Kodim 1022/Tnb dan Danramil serta Babinsa giat Babinsa Masuk Dapur ini.

Dikatakan Mahmuda bahwa aksi ini sangat membantu warganya terlebih mereka yang yang kurang mampu di Desa Manunggal Kampung Pancasila.

Disamping itu Posko Satu Jiwa juga menyerahkan paket sembako untuk dititipkan di rumah Satu Jiwa Pancasila di Dusun 3 Desa Manunggal yang bertempat di rumah Kepala Dusun sendiri agar bisa dibagikan sewaktu-waktu kepada warga yang membutuhkan lingkungan tersebut. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *