Kapolda Kalsel Serahkan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni Kepada Warga Tanbu

Kapolda Kalsel Serahkan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni Kepada Warga Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi meresmikan penyerahan bantuan Bedah Rumah Layah Huni di Kabupaten Tanah Bumbu.

Peresmian Bedah Rumah dilaksanakan secara simbolis terhadap rumah seorang warga atas nama Lisuttari di Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami meresmikan program bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Kapolda Kalsel saat meresmikan bantuan Bedah Rumah, Senin (20/03/2023) siang.

Turut mendampingi Kapolda, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, Ketua Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel H. Sudian Noor, pejabat utama Polda Kalsel serta perwakilan Forkopimda dan stakeholder.

Adapun bantuan Bedah Rumah ini merupakan program Polda Kalsel yang diinisiasi langsung oleh Kapolda Irjen Pol Ani Rian. Dalam pelaksanaannya, Polda Kalsel berkolaborasi dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, mengatakan program Bedah Rumah diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang memiliki rumah yang masih belum layak huni.

Untuk itu, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati serta seluruh pihak terkait lain yang telah mendukung terwujudnya program ini di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan hari ini menjadi batu loncatan bagi kita untuk melaksanakan program ini secara berkelanjutan, sehingga kedepannya dapat lebih banyak menjangkau saudara-saudara kita yang layak dan pantas kita bantu,” ucap Kapolda.

Mewakili Pemerintah Daerah, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memberikan apresiasi program kerja Polda Kalimantan Selatan tersebut.

Ia meyakini banyak ribuan masyarakat miskin di luar sana yang masih memerlukan uluran tangan Pemerintah. Oleh sebab itu Pemkab Tanbu sangat menyambut baik upaya pengetasan kemiskinan diwilayahnya.

“Bantuan dari Polda ini merupakah hadiah dan hidayah dari Allah untuk Tanah Bumbu. yang patut disyukuri. Untuk itu Pemerintah Daerah akan terus mendukung program Polda Kalsel ini demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Adapun sebanyak 10 rumah yang memperoleh bantuan Bedah Rumah Layak Huni dari Polda Kalsel yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain menyerahkan bantuan Bedah Rumah, Kapolda beserta jajaran juga menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *