Kades Terpilih dari Pilkades Serentak Gelombang I di Tanbu Dilantik Bupati Zairullah

Kades Terpilih dari Pilkades Serentak Gelombang I di Tanbu Dilantik Bupati Zairullah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kepala Desa (Kades) Terpilih dari Pilkades Serentak di Kabupaten Tanah Bumbu Gelombang I Tahun 2023 mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati Tanbu Jl. Dharma Praja Gunung Tinggi, Senin (20/03/2023) pagi.

Sebanyak 51 dari 53 Kades terpilih dalam Pilkades serentak pada Sabtu (18/03) dambil sumpahnya dalam kegiatan tersebut. Dimana 1 Kades terpilih masih menghadapi gugatan, dan 1 Kades lain berhalangan untum hadir.

Setelah dilantik, puluhan Kepala Desa di 12 Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu itu akan menjalankan tugas kepemimpinan desa selama periode 2023-2029.

Dalam arahannya, Bupati Zairullah menyampaikan bahwa momen pelantikan Kepala Desa ini menjadi hari yang bersejarah bagi masa depan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Zairullah, pelantikan Kades ini dilaksanakan dengan cepat, mengingat desa memerlukan pimpinan yang berkerja bagi masyarakat, sehingga roda pemerintahan di tingkat desa dapat terus berjalan demi kelangsungan pembangunan daerah.

Terlebih dalam kesempatan tersebut, menurut Zairullah, Kepala Desa merupakan sosok ‘Bupati’ yang sesungguhnya, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Kepala Desa itu ditugaskan untuk memperhatikan masyarakat, dan pasti Bapak/Ibu Kepala Desa sudah tahu akan hal ini dan siap mengabdi, siap berkorban, dan siap menghabiskan waktunya demi kepentingan rakyat dan masyarakat,” kata Zairullah.

Oleh sebab itu, ia berharap waktu yang diberikan demi menjalankan tugas pengabdian tersebut, harus dimanfaatkan Kades dengan sebaik-baiknya.

Terlebih dalam meningkatkan sinergitas antara pemangku kepentingan, Bupati juga mengingatkan kepada Kades untuk terus koordinasi dengan baik dan tidak segan untuk menghubungi Camat maupun dirinya.

“Disamping rasa syukur, penting bagi kita untuk mengaplikasikan rasa syukur tersebut, karena inilah hadiah, hidayah, dan ujian dari Allah SWT. Oleh sebab itu mari kita buktikan bahwa kita adalah orang dapat menjalankan amanah rakyat,” pesan Bupati kepada Kades terpilih.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Bupati, Ketua PKK Kab. Tanbu Hj. Wahyu Windarti, Anggota DPRD Tanbu H. Hasanuddin, Kepala Dinas PMD Kab. Tanbu Samsir, Asisten dan Staf Ahli, Tim Percepatan serta jajaran Pemerintah Kab. Tanbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *