Jelang Mudik Lebaran, Pelni Batulicin Rencanakan Penambahan Armada

Jelang Mudik Lebaran, Pelni Batulicin Rencanakan Penambahan Armada

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Menjelang bulan Ramadhan dan mudik lebaran, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batulicin – Kotabaru berencana menambah armada pelayaran.

Rencana penambahan armada pelayaran tersebut dipersiapkan guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik lebaran di tahun 2023.

“Kami dari Kantor Pusat Pelni telah mewacanakan untuk melakukan penambahan armada,” ungkap Kepala Cabang PT Pelni Batulicin – Kotabaru, Yuniati Fatimah, kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (21/03/2023).

Namun untuk tanggal dan waktu beroperasinya kapal tambahan tersebut dirinya masih belum bisa memastikan.

Dikatakan Yuniati, pihaknya masih menunggu beberapa regulasi dan perizinan terkait penambahan armada kapal terutama untuk rute pelayaran Batulicin – Surabaya.

Menurut Yuniati, selama mudik lebaran terdapat demand atau permintaan yang cukup tinggi dari masyarakat Tanah Bumbu untuk menggunakan jasa pelayaran.

Lanjutnya, pernyataan ini didukung dengan cepat habisnya tiket yang disediakan oleh Pelni. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang datang ke Kantor Pelni Batulicin untuk menanyakan ketersediaan tiket.

“Terkait penambahan armada kapal laut tersebut Insya Allah baru bisa kami rilis informasinya sekitar awal bulan April,” kata Kepala Cabang Pelni Batulicin itu.

Direncanakan, armada tambahan Pelni Batulicin nanti akan menggunakan 1 unit kapal laut bertipe 1.000.

Adapun di hari-hari biasa, armada yang digunakan Pelni Batulicin untuk rute pelayaran Batulicin – Surabaya yakni Kapal Penumpang KM Egon yang bertipe 500 dan Kapal Perintis KM Sanus 99. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *