Diduga Dispenser pengisi BBM Konslet, Sebuah Mobil Beserta Nossle APMS Sarigadung Terbakar

Diduga Dispenser pengisi BBM Konslet, Sebuah Mobil Beserta Nossle APMS Sarigadung Terbakar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Warga Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di APMS setempat, Jumat (26/05/2023) sore.

Kejadian tersebut telah dikonfirmasi oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga.

“Pada hari Jumat (26/05/2023) sekitar pukul 16.00 Wita telah terjadi kebakaran APMS (Automated People Mover System) Pertamina di Jl. Transmigrasi KM. 5,5 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu,” ungkapnya melalui pesan singkat.

Kasi Humas menjelaskan kejadian kebakaran bermula dari keterangan seorang saksi yang sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak berjenis Pertalite di sebuah mobil Kijang Inova.

Kemudian pada saat tangki mobil sudah terisi penuh, sang saksi melihat percikan api dari dalam mesin dispenser APMS dan kemudian api menjalar ke selang dispenser serta mobil kijang Innova yang sedang diisi.

“Api semakin membesar sehingga mengakibat APMS (Automated People Mover System) Pertamina 65.722.002 terbakar,” terang Kasi Humas.

Berdasarkan hasil keterangan saksi tersebut, diduga penyebab kebakaran terjadi karena konsleting pada dispenser pertalite.

Beruntung sekitar pukul 16.35 WITA, api dapat dipadamkan dengan melibatkan Mobil Damkar Simpang Empat 2 Unit, Damkar Gunung Tinggi 1 Unit, Damkar Batulicin 1 Unit dan Damkar PT. Jhonlin Bharatama 1 unit.

Atas kejadian tersebut, ditaksir kerugian materiil berupa 1 buah Mobil Toyota Kijang Innova Nopol DA 7712 PJ Bewarna Hitam dan 2 Buah Dispenser Pertamina Merek Tatsuno.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 400.000.000 dan kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Simpang Empat,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *