Pemeriksaan Senjata Api Organik dan Amunisi Polres Nganjuk: Upaya Kontrol dan Pengamanan Internal

Pemeriksaan Senjata Api Organik dan Amunisi Polres Nganjuk: Upaya Kontrol dan Pengamanan Internal

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan pemeriksaan senjata api dan amunisi yang dipinjam oleh personil Polres Nganjuk dan Polsek jajaran Polres Nganjuk, 21 September 2023.

Kegiatan ini dilakukan hari ini (21/9/2023) pukul 10.00 WIB di depan Kantor Siepropam Polres Nganjuk. Dalam kegiatan ini, senjata api khususnya laras pendek organik dan amunisinya diperiksa secara teliti.

Kompol Mustijat menyebut, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan kedisiplinan personilnya dengan melaksanakan pemeriksaan senjata api organik dan amunisi.

“Kita pastikan bahwa senjata dan amunisi tersebut selalu dalam kondisi layak dan siap digunakan kapan pun dibutuhkan, terutama untuk petugas lapangan atau opsnal,” kata Kompol Mustijat.

Senada dengan hal tersebut, AKP Imam Susanto, (Kasipropam Polres Nganjuk) mengatakan keberadaan senjata organik Polri dan amunisinya perlu diawasi dengan ketat. Selain itu pihak Propam juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat ijin pemegang senpi.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penggunaan senjata api diluar peruntukannya hingga berujung timbulnya masalah yang kontra produktif dengan tujuannya.

“Semua dalam keadaan baik, surat-suratnya juga lengkap, untuk senpi yang terlihat kurang bersih kami lakukan tindakan fisik kepada personel pemegangnya dan dibersihkan ditempat,” pungkas AKP Imam. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *