Serdik Sespimmen Polri Eksplorasi Destinasi Wisata di Pulau Burung

Serdik Sespimmen Polri Eksplorasi Destinasi Wisata di Pulau Burung

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Peserta Didik (Serdik) dari Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Program Kuliah Kerja Profesi (KKP) terlibat dalam kegiatan eksplorasi di destinasi wisata Pulau Burung, yang terletak di Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kamis (21/09/2023).

Dalam program KKP Tahap 3 Pokjar 21, para Serdik berfokus pada pelaksanaan Cooling Sistem dan membangun kesadaran masyarakat akan pariwisata (Masdarwis).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK, melalui Kasi Humas Iptu J. Sinaga menyampaikan tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk berinteraksi dengan masyarakat Desa Pulau Burung guna memperoleh wawasan dan pengetahuan mendalam mengenai destinasi wisata setempat.

“Serdik aktif berkomunikasi dan berdiskusi dengan penduduk setempat. Ini bertujuan untuk menggali informasi tentang pemberdayaan masyarakat dalam mengelola tempat wisata dan juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga aset pariwisata,” jelasnya.

Pulau Burung terpilih sebagai lokasi KKP karena menawarkan obyek wisata hutan mangrove yang diminati oleh berbagai kalangan. Selain itu, tempat ini juga merupakan rumah bagi Bekantan, ikon Kalimantan yang hidup di Desa Pulau Burung. Keunikan ini menjadikan Pulau Burung sebagai tempat yang sangat cocok untuk kegiatan Cooling Sistem dan Masdarwis Serdik Sespimmen Dikreg ke-63.

Diharapkan bahwa kunjungan ke Pulau Burung ini akan memberikan Serdik wawasan dan pengetahuan yang luas tentang industri pariwisata, termasuk upaya pemberdayaan masyarakat.

Pengetahuan ini akan sangat berguna dalam perjalanan pendidikan mereka. Pulau Burung, dengan pesonanya yang unik dan beragam, menarik pelancong dari segala usia dan juga berfungsi sebagai pusat penelitian dan pendidikan.

Pulau Burung terus mengukuhkan reputasinya sebagai destinasi wisata yang menarik dan bermanfaat. Kunjungan Serdik Sespimmen Polri ke sini membantu mempromosikan pentingnya mendukung pariwisata lokal dan meningkatkan kesadaran akan konservasi alam. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply