Dua WNA Asal China Tak Miliki Dokumen Lengkap, Polisi Serahkan Ke Imigrasi

Dua WNA Asal China Tak Miliki Dokumen Lengkap, Polisi Serahkan Ke Imigrasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu Polres Tanah Bumbu telah melakukan serah terima dia Warga Negara Asing (WNA) asal China yang berada di PT. Anugrah Energi Kalimantan kepada pihak Imigrasi Kelas II Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan pada Selasa (10/10/2023) pukul 11.00 waktu setempat di Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Tanah Bumbu ini diterima oleh Alim Nurdin selaku Kasi Penindakan Imigrasi.

Adapun identitas WNA yang diserahkan adalah seorang pria asal China bernama Long Yuan (25) yang bekerja sebagai : Mekhanical Advisor dan Zhang Zhanl Jang (42).

Keberadaan WNA China di PT. Anugrah Energi Kalimantan ini menjadi sorotan setelah pihak manajemen perusahaan melaporkan kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Satui untuk melakukan pengecekan terhadap dokumen imigrasi mereka.

“Pihak Polsek Satui kemudian berkoordinasi dengan Satuan Intelijen Kepolisian Resort Tanah Bumbu untuk menginvestigasi lebih lanjut,” jelas Kapolres Tanbu melalui Kasi Humas Polres Tanbu, Selasa (10/10/2023) malam.

Hasil pemeriksaan di lapangan oleh Polsek Satui dan pihak Imigrasi Kelas II Tanah Bumbu menunjukkan bahwa WNA tersebut diduga tidak membawa dokumen imigrasi yang lengkap saat berada di PT. Anugrah Energi Kalimantan.

Setelah diserahkan, pihak Imigrasi kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Kantor Imigrasi dan akan dikirim ke Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta.

Adapun PT. Anugrah Energi Kalimantan, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara dan pengangkutan batubara, berlokasi di wilayah Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kerja sama antara berbagai instansi terkait dalam hal ini mencerminkan komitmen untuk menjaga ketertiban imigrasi dan kepatuhan hukum di wilayah Tanah Bumbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top