Realisasi Investasi Triwulan III 2023 Tanbu Melebihi Target

Realisasi Investasi Triwulan III 2023 Tanbu Melebihi Target

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) aktif terlibat dalam pembahasan realisasi investasi pada pertemuan di Banjarbaru pada 31 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut, DPMPTSP Tanbu membahas capaian investasi Triwulan III 2023 bersama DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan instansi terkait.

Menurut data yang diungkapkan, realisasi investasi Kalsel pada periode tersebut mencapai 4,86 Triliun, dengan 64,41% berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan 35,59% dari Penanaman Modal Asing (PMA). Jumlah proyek yang terlaksana sebanyak 2307, dengan 260 proyek PMA dan 2047 proyek PMDN.

Sorotan tertuju pada Kota Baru yang mencatatkan realisasi tertinggi sebesar Rp. 953,1 Miliar (55,05%), sedangkan Kabupaten Tanah Bumbu menempati peringkat tertinggi untuk PMDN dengan jumlah Rp. 1,85 Triliun (59,20%).

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tanbu, Andrianto Wicaksono, menyampaikan bahwa tugas utama DPMPTSP adalah mencapai target investasi yang ditetapkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pada triwulan III 2023, realisasi investasi Tanbu mencapai 5,8 Triliun, melampaui target awal sebesar 2,5 Triliun.

“Realisasi investasi yang melebihi target menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif. Kami optimis bahwa hal ini akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian daerah, penciptaan lapangan kerja, dan diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran serta kemiskinan di Tanah Bumbu,” kata Andrianto pada Rabu (15/11/2023).

Capaian ini menandai keyakinan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan berkelanjutan, memberikan harapan bagi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di masa mendatang. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *