Posko Satu Jiwa Menyapa Dua Desa dengan Aksi Peduli Jumat Berkah

Posko Satu Jiwa Menyapa Dua Desa dengan Aksi Peduli Jumat Berkah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pada Jumat (17/11/2023), Posko Satu Jiwa kembali menggelar aksi peduli Jum’at berkah yang menyentuh di dua desa yang berbeda.

Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 1022-05/Krb, mewakili Danramil Kapten inf Yacob Pangala, menyampaikan bahwa kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Wawasan Kebangsaan di SMPN 1 Karang Bintang, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

Sebanyak 300 pelajar dari SMPN 1 Karang Bintang turut serta dalam kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta guru-guru pengajar.

Fokus kegiatan ini adalah menyampaikan sejarah bangsa Indonesia, mengingatkan kita semua akan perjuangan pahlawan kemerdekaan yang telah memerdekakan Negara Indonesia.

Setelah sesi wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan acara Jum’at berkah peduli Satu Jiwa.

“Bersama-sama dengan dukungan pak dusun dan pak RT, tim Posko Satu Jiwa melakukan kunjungan door-to-door di RT 05 dan RT 06 di Dusun Bakti Nunggal, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang,” terang Pelda Indro.

Tidak hanya itu, bantuan sembako juga disalurkan kepada warga RT 06 di Desa Kupang Berkah Jaya. Ketua RT 06 beserta wakilnya secara langsung turun tangan dalam pendistribusian door-to-door di lingkungan RT 06.

Dengan demikian, aksi peduli Jum’at ini berhasil menjangkau dua desa, yaitu Desa Kupang Berkah Jaya di Kecamatan Simpang Empat dan Desa Manunggal di Kecamatan Karang Bintang.

Kepala Dusun Bakti Nunggal tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), atas dukungannya kepada Posko Satu Jiwa. Dukungan ini telah membantu warga dalam mendapatkan bantuan melalui gerakan Jum’at berkah peduli Satu Jiwa. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *