Kaum Mesjid Hingga Tukang Becak, Aksi Posko Satu Jiwa Menebar Kebaikan di Bumi Bersujud

Kaum Mesjid Hingga Tukang Becak, Aksi Posko Satu Jiwa Menebar Kebaikan di Bumi Bersujud

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan aksinya dengan tagline “Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa,” yang telah menggaung selama 4 tahun pada Jumat (01/11/2023).

Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, mewakili Danramil Kapten inf Yacob Pangala, menyampaikan ungkapan syukur kegiatan ini dapat kembali terlaksana berkat dukungan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han).

Dalam kegiatannya, Pelda Indro menyampaikan bahwa pada Jum’at Berkah kali ini, seperti biasa mereka membagikan paket sembako kepada lansia dan anak yatim.

Namun pada kegiatan ini, pihaknya menambahkan bantuan yang menyasar kepada kaum mesjid, mushola, guru ngaji, yang telah memberikan ilmu agama kepada warga sekitar, dimana para kaum mesjid juga terlibat aktif dalam kepada majelis, pengajian dan acara Islam lainnya.

Pelda Indro berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mereka yang telah berkontribusi menyiarkan ilmu dan agama Islam.

Irwansyah, salah satu kaum mesjid, menyampaikan terima kasih kepada Posko Satu Jiwa, Komandan Kodim, dan semua relawan yang telah membantu memberikan sembako.

Aksi berbagi tidak hanya berhenti di situ. Posko Satu Jiwa juga menyasar warga lansia sakit menahun dan anak yatim di RT 09 Desa Kupang Berkah Jaya.

Bahkan, relawan Posko Satu Jiwa juga melangkahkan kakinya memberikan bantuan di Kecamatan Kusan Hilir, RT 01 Desa Kampung Baru Pagatan,.

Hal ditandai dengan relawan Posko Satu Jiwa berbagi Sarapan Bubur kepada tukang becak, paman gerobak rongsokan, dan petugas kebersihan disana.

Pelda Indro menyebut relawan Satu Jiwa yang tinggal di wilayah tersebut ikut berperan dalam membagikan sembako dan Sarapan Bubur dari Kelurahan Pagatan hingga Desa Pasar Baru.

“Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan dengan lancar sesuai harapan,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top