Remaja di Tanbu Ikuti Sosialisasi Pencegahan HIV dan IMS

Remaja di Tanbu Ikuti Sosialisasi Pencegahan HIV dan IMS

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan Tanah Bumbu menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan penanganan HIV dan IMS pada Rabu (06/12/2023), di Pendopo Serambi Madinah.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Muhammad Yandi Noorjaya, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Wenti Seti Anggraini, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 100 remaja berusia diatas 15 tahun dari 4 kecamatan.

“Tujuannya adalah memberikan pengetahuan kepada remaja usia produktif dan di luar sekolah mengenai pengetahuan dan pencegahan HIV dan IMS,” ujar Wenti Seti Anggraini kepada obsesirakyat.com.

Saat ini, terdapat 43 kasus HIV/AIDS di Tanbu, dengan rincian 26 kasus HIV dan 17 kasus AIDS. Angka ini diperoleh dari pemeriksaan Dinas Kesehatan di tempat rawan seperti karaoke dan tempat hiburan malam di seluruh kecamatan.

Setelah kegiatan ini, diharapkan remaja dan dewasa di Tanbu dapat terlibat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan IMS di masyarakat.

“Kita ingin mencapai penjangkauan yang lebih efektif, sehingga remaja dapat memberikan pengetahuannya kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” harapnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top