Jago Merah di Desa Sinar Bulan, Polisi Ungkap Dampak Kerugian Kebakaran

Jago Merah di Desa Sinar Bulan, Polisi Ungkap Dampak Kerugian Kebakaran

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pada hari Rabu sekitar pukul 11.30 Wita, Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, dilanda kebakaran hebat yang menghanguskan 2 rumah.

Kebakaran tersebut menyebabkan 2 rumah kayu milik Bunadi dan Sumarjo terbakar habis.

“Salah seorang pemilih rumah yakni Bunadi (50) mengalami luka bakar sekitar 40% di kaki, pantat, dan tangan,” ungkap Kasi Humas Polres Tanbu, Rabu (06/12/2023).

Dijelaskan Kasi Humas, menurut keterangan saksi, kejadian bermula ketika Bustani, selesai melangsir minyak dari Pom Bensin menggunakan Mobil Feroza.

Saat memindahkan BBM jenis Pertalite dari tangki Mobil Feroza ke Jerigen di halaman rumah, tiba-tiba api menyambar tangki BBM mobil tersebut, menjalar ke mobil dan sepeda motor di sekitarnya, serta membakar habis kedua rumah.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, api diduga berasal dari api kayu bakar yang digunakan oleh istri Bustani untuk memanggang ikan di dapur rumah mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, kerugian materiil melibatkan 1 mobil Fortuner, 1 mobil pick-up Panther, 1 mobil Feroza, 2 sepeda motor thunder, 1 sepeda motor megapro, 1 sepeda motor mio soul, dan 2 bangunan rumah, ditaksir mencapai Rp. 1.500.000.000

Warga sekitar bersama dengan 2 Unit Mobil Damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 12.10 Wita.

“Korban luka bakar, Bunadi, saat ini dirawat di Puskesmas Satui. Dengan lokasi kejadian telah di Police Line dan masih dalam tahap penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Satui,” tutupnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top